KAMPAR – Meski baru pertama kali digelar, Tour de Muara Takus 2022 berjalan sukses dengan diikuti 372 pembalap dari 20 provinsi dan wakil dari Malaysia. Dengan konsep Sport Tourism, event ini diharapkan akan menjadi kalender nasional yang akan diadakan setiap tahunnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Sabtu (12/11/2022) di lokasi penutupan yang bertempat di Komplek Candi Muara Takus, XIII Koto Kampar mengatakan, berterimakasih atas dukungan semua pihak atas suksesnya Tour de Muara Takus 2022.

GoRiau Peserta saat sampai di Muara T
Peserta saat sampai di Muara Takus. (foto: hermanto ansam/goriau.com)

''Alhamdulillah, Tour de Muara Takus ini berjalan dengan sukses. Ribuan orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini,'' ujar Kapolda.

Kemeriahan Tour de Muara Takus sudah terlihat sejak awal keberangkatan dari Mapolda dan menyusuri jalan di Pekanbaru hingga masuk ke Kampar. Bahkan di Kampar sambutan luar biasa juga ditunjuk masyarakat.

GoRiau Penampilan paramotor di Tour d
Penampilan paramotor di Tour de Muara Takus 2022. (foto: hermanto ansam/goriau.com)

''Insyaallah, Tour de Muara Takus ini akan kita gelar setiap tahun agar memberi dampak yang baik bagi masyarakat dan daerah,'' ujar Kapolda.

Kapolda berharap dengan digelarnya Tour de Muara Takus akan mampu mendukung perkembangan daerah dan ekonomi, terutama Kampar yang memiliki banyak UMKM, pariwisata, budaya dan banyak keunggulan lainnya. ***