DURI - Hari ke-4 Operasi Patuh Siak 2017 di wilayah Polres Bengkalis, Polisi Lalu Lintas terpantau masih melakukan razia di Simpang Desa Harapan Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Mandau, Jumat (12/5/2017) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Berbagai kejadian yang membuat orang yang menonton razia itu tertawa.

Seperti dilakukan seorang pria tua yang mengaku namanya Jasril. Ia terlihat dengan santai dan gaya sangat meyakinkan tanpa mengenakan helm melintasi Jalan Jendral Sudirman yang ada giat Operasi Patuh Siak 2017.

Saat diberhentikan personil Polisi Lalu Lintas pun, dia masih dengan gaya yang sangat meyakinkan tidak bersalah mematikan sepeda motornya dan mengeluarkan STNK serta SIM nya. Dia kaget karena diberikan surat tilang oleh Polisi karena tidak mengenakan helm.

"Iya saya tahu Polisi Razia, tapi sayakan dekat cuma, bukan mau Jalan jauh. Ngapa pula pakai helm. Ini haaa, dari Jalan Karang Anyer ini haaa, ada urusan ke dekat sini sebentar. Kenapa pula kena tilang, semua lengkap kok," kata pria tua yang masih merasa tak melakukan pelanggaran lalu lintas ini saat di wawancarai GoRiau.com (GoNews Grup).

Dengan alasan sederhana kenapa tidak menggunakan helm itu sontak membuat masyarakat yang banyak menonton pun tertawa geli. Bahkan saat si Kakek tersebut tidak terima diberikan surat tilang pun, masyarakat terus saja membulinya.

"Sudah tahu salah, ngotot benar pula. Sok hebat lewat di dekat Polisi razia tanpa pakai helm. Ini serunya kalau lihat Polisi razia," celetuk salah seorang warga yang menonton bersama masyarakat lainnya.

Selanjutnya aksi kejar-kejaran antara pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas dengan Polisi Lalu Lintas juga sempat terjadi hingga ke gang-gang di sekitar lokasi. Banyak masyarakat yang menonton razia tersebut meneriaki pengendara sepeda motor kalau ada razia di sekitar Jalan Sudirman tersebut.

Baur Tilang, Herman yang ditemui GoRiau.com menyebutkan dalam giat yang sedang berlangsung itu banyak pelanggaran tidak mengenakan helm dan tidak memiliki SIM sert STNK. " Sementara yang sudah terjaring ini pengendaranya remaja dan belum 17 tahun," ungkapnya singkat. ***