PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Riau mengirimkan belasan atletnya ke Surabaya untuk mengikuti kejuaraan Surabaya International Open Archery Tournament, yang dimulai tanggal 14 Mei sampai 20 Mei 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Perpani Riau, Muslim ketika diwawancarai GoRiau.com (GoNews Grup) di Kantor KONI Riau, jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Jumat (12/5/2017) sore.

Muslim menuturkan, pada kejuaraan panahan tahun ini di Surabaya, atlet panahan Riau akan tampil dan bermain maksimal. "Apalagi pada tahun lalu, atlet panahan Riau berhasil memboyong tiga medali, satu emas dan dua perak," yakinnya.

"Ada 15 atlet yang turun di kejuaraan ini, semua nomor kita ikuti. Meski kita kekurangan atlet pada compound putri," sambungnya.

Berikut daftar 15 atlet panahan Riau yang akan berlaga di kejuaraan Surabaya International Open Archery Tournament:

1. Diki Hanafi, kategori compound putra.

2. Yogi Pratama, kategori compound putra.

3. Younggi Raupanto, kategori compound putra.

4. M Reza Kurniawan, kategori compound putra.

5. Dipo Reujunof, kategori compound putra.

6. Anisa Rahmadenis, kategori compound putri.

7. Doni Damara, kategori recuve putra.

8. M Fasha, kategori recuve putra.

9. Jisra Arif, kategori recuve putra.

10. Taufiqurrahman, kategori recuve putra.

11. Sella Triadi, kategori Nasional.

12. Dian Yozananda, kategori Nasional.

13. Lili Juwita, kategori Nasional.

14. M Fadhil, kategori Nasional.

15. M Patchur Arif, kategori Nasional.

"Tak hanya 15 atlet, lima pelatih serta manajer dari Pengprov Perpani Riau ikut berangkat ke Surabaya mendampingi para atlet," lanjut Muslim yang juga sebagai pelatih panahan Riau itu.

Masih kata Muslim, ajang kejuaraan di Surabaya ini sekaligus sebagai evaluasi atlet untuk diikut sertakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua serta persiapan kejuaraan di Aceh pada bulan November mendatang.

"Kita juga berharap atlet-atlet panahan Riau ini bisa tampil maksimal dan memberikan hasil bagus, membanggakan Riau," pungkasnya.***