PEKANBARU - Bakal Calon Bupati Siak, Sayed Abubakar Assegaf memastikan akan segera berlayar dengan membentuk koalisi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Siak, didampingi kader terbaik PKS, Reni Nurita.

Kepada GoRiau.com, Mantan Anggota DPR RI ini mengakui, dirinya sangat tertarik menyatukan kekuatan dengan PKS, karena secara basis akar rumput, Demokrat dan PKS dinilainya sangat militan.

"PKS ini punya jaringan kuat ke bawah dan direct sellingnya bagus. Kita akuilah itu semua. Kadernya itu siap kampanye door to door," kata pria yang biasa disapa Ibeck ini, Rabu (29/7/2020).

Untuk itu, Ibeck kemungkinan besar tak akan menambah dukungan lagi, karena dengan Demokrat dan PKS, dia dan Reni sudah bisa melaju. Kedua partai ini memiliki empat kursi, artinya mencukupi batas minimal 20 persen total kursi DPRD Siak.

"Kalau secara persyaratan sudah cukup, saya tak mau tambah lagi. Karena saya tak mau menjegal Paslon lain untuk ikut dalam Pilkada ini. Makanya saya tak masalah, mau yang maju itu dua pasang, tiga, atau empat pasang," ujar Ibeck.

Ibeck yakin, dirinya dan Reni akan didukung penuh oleh kader akar rumput. Mengingat keduanya merupakan kader murni dari dua partai ini. Mereka tak pernah sekalipun melompat ke partai lain, dan sudah menjadi kader sejak awal berpolitik.

Maksimalkan Peran Media

Pilkada di tengah ancaman badai Covid-19, Ibeck mengaku sudah menyiapkan strategi khusus dalam Pilkada nanti, salah satunya dengan memaksimalkan peran media.

Sebab, menurut Ibeck, dengan regulasi kampanye menerapkan protokoler kesehatan, untuk mengumpulkan massa banyak Paslon harus menggelar kampanye di banyak titik.

"Makanya saya akan pakai media sosial dan media mainstream, supaya informasi visi misi saya bisa sampai ke ribuan orang. Karena kampanye dengan media ini sangat efektif untuk kondisi hari ini," tambahnya.

Disinggung mengenai masa kampanye yang cukup singkat, Ibeck merasa hal itu bukan masalah berarti. Karena, dia sendiri sudah sejak setahun belakangan terus bergerilya menjumpai masyarakat dari berbagai elemen.

"Saya setahun belakangan sudah sosialiasi, makanya elektabilitas saya terus tinggi, itu salah satu faktornya, saya terus berjalan," tuturnya.

Magnet AHY Akan Sangat Berperan

Terkait pentingnya sosok Juru Kampanye, Ibeck menegaskan sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Demokrat akan menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat.

AHY, di mata Ibeck, adalah politisi yang bisa merangkul banyak kalangan baik muda maupun muda. Sehingga, setiap kali berjumpa dengan orang, AHY bisa menjadi kakak, adik atau anak bagi orang yang dijumpainya.

"AHY itu punya daya magnet ke masyarakat, saya sudah buktikan itu. Kalau saya pasang foto dengan AHY di medsos, pasti like yang saya dapatkan bisa double. Saya ini kader potensial, tim nantinya akan menyusun jadwal kedatangan AHY kesini," tegasnya. ***