BANDUNG - Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar mengungkapkan, pemain dan manajemen mencapai kesepakatan atas negosiasi ulang kontrak sesuai arahan PSSI. Dimana gaji pemain akan dibayarkan 50 persen sebulan jelang kompetisi Shopee Liga 1 kick-off kembali Bulan Oktober.

Hal itu disampaikan pasca manajemen, pelatih, pemain, dan ofisial menggelar pertemuan di Graha Persib Jln. Sulanjana Bandung pada Rabu (29/7). Tim kini tinggal menunggu keputusan awal kapan mereka mulai berlatih, sambil menunggu dua pemain asing Geoffrey Castillion dan Wander Luiz yang masih berada di luar negeri.

"Jadi semua pemain sudah ikuti aturan PSSI semuanya ikut tidak ada masalah, dan kita juga tunggu dulu yang lain, nanti latihan kapan sambil lihat situasi. Tidak ada masalah pemain, sudah siap bermain, bertanding, siap bertempur," ungkap Umuh seusai pertemuan.

Pemain disebutnya pengertian dengan situasi sepak bola tanah air yang ikut terdampak wabah Covid-19. Berlanjutnya kompetisi, klub tidak akan mendapat pemasukan dari pertandingan karena rencananya laga akan dihelat tanpa penonton.

"Ya nantikan 50 persennya, kalau sekarang sesuai PSSI, pemain pun juga mengerti dan mengikuti juga dan aturan PSSI diikuti semua, dengan kebijakan dan doa semua akhirnya selesai," tambah Umuh.

Selain tanpa penonton, Shopee Liga 1 akan digelar dengan menjunjung tinggi aturan protokol kesehatan. Seperti seluruh elemen yang terlibat dalam sebuah laga nanti harus melakukan tes Corona dan dinyatakan negatif. Tidak akan ada jabat tangan, mengenakan masker di luar pertandingan, serta seringnya mencuci tangan. ***