PEKANBARU - BPJS Kesehatan akhirnya mulai menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, diharapkan dengan adanya kerjasama ini pelayanan kesehatan menjadi lebih baik dan menjangkau pasien lebih banyak lagi.

"Kita melihat selama ini prasarana rumah sakit belum mendukung penuh. Namun, dengan adanya kerjasama kesehatan ini akan dipastikan pasien meningkat," ucap Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Irman Sasrianto, Jumat (22/10/2021).

Kendati sudah menjalin kerjasama, Irman menegaskan Komisi III DPRD Pekanbaru akan selalu mengawasi serta memantau perkembangan kerjasama RSD Madani dan juga BPJS Kesehatan.

"Dengan ini, kita (Komisi III) menginginkan pihak RSD Madani memang betul-betul bisa maksimal dalam melakukan pelayanan," kata politisi PAN ini.

Irman mengakui Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di RSD Madani masih memiliki banyak kekurangan, dari itu RSD Madani harus bisa memperhatikan program-program yang bersifat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentu dalam hal ini masih tetap bertahap bagaimana kita mendorong supaya bisa terpenuhi dari kebutuhan-kebutuhan yang di inginkan oleh pihak RSD Madani," jelasnya. ***