BENGKALIS - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis melakukan kunjungan muhibah ke Universiti Teknologi MARA (UiTM) Melaka, Senin (5/8/2019).

Rombongan STIE Syariah dipimpin Ketua Yayasan Bangun Insani, Muhammad Isa Selamat bersama Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, Wakil Ketua I Bidang Akademik Zul Hendri, Sekretaris P3M Ezril dan beberapa orang mahasiswa Bidik Misi berprestasi.

Kedatangan rombongan STIE Syariah disambut Rektor UiTM Prof. Dr Abd. Halim Muhammad Nur, Pengarah CIPSF UiTM Melaka Dr Saladin dan beberapa Dosen Senior UiTM Melaka.

Ketua STIE Syariah Bengkalis, Khodijah Ishak mengatakan kunjungan STIE Syariah Bengkalis ke UiTM Melaka bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara dua perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas akademik dan non akademik.

''Alhamdulillah Rektor UiTM sangat menyambut baik dengan rencana kerjasama ini dan berharap adanya kegiatan awal dalam waktu dekat ini,'' ungkap Khodijah.

Dalam pertemuan tersebut Khodijah juga menawarkan keikutsertaan UiTM Melaka dalam kegiatan Pekan Ilmiah Olah Raga dan Seni (PIOS) tahun 2020, dimana STIE Syariah Bengkalis menjadi tuan rumah.

Ketua YBI yang juga Staff Khusus Bupati Bengkalis, Muhammad Isa Selamat berharap terwujudnya kerjasama antara kedua perguruan tinggi sehingga masing-masing perguruan tinggi dapat bersinergi dalam peningkatan mutu akademik dan non akademik.

Dari kunjungan tersebut tercapailah sejumlah rancangan program kerjasama yaitu pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, penelitian dan pengabdian bersama, pemberian fasilitas khusus untuk alumni dan karyawan STIE Syariah Bengkalis yang akan melanjutkan pendidikan S2 di UiTM serta S3 untuk dosen.***