BENGKALIS - -Pimpinan Pondok Modern Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal kunjungan silaturahim ke Pemkab Bengkalis, Selasa malam (7/8/2019).

Kehadiran salah satu dari tiga pimpinan Pondok Modern Gontor ini dalam rangka memenuhi jemputan keluarga besar Pondok Modern Nurul Hidayah Pasiran. Hari ini ia mengisi apel tahunan menjadi inspektur.

KH Hasan Abdullah Sahal beserta istri Hj Siti Abidah Mufarichah dan rombongan diterima Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan.

Bagi KH Hasan Abdullah Sahal ini merupakan kali pertama baginya datang ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. “Mudah-mudahan saya diberikan umur, badan yang sehat dan sempat. Karena kadang umur ada, sehat ada, kesempatan yang tak ada,'' katanya.

KH Hasan Abdullah Sahal memberikan apresiasi atas sambutan yang diberikan Bupati Bengkalis. ''Saya kira hanya ketemu anak-anak di pesantren. Ternyata bisa masuk ke rumah dinas Bupati Bengkalis. Ini merupakan sambutan yang sangat baik. Terima kasih atas kehormatan ini,'' ujarnya.

Karena tak bisa bertemu langsung dengan Bupati Amril Mukminin, dia menitip pesan, agar alumni Gontor yang ada di daerah ini dibina dan difungsikan untuk ikut membina Bengkalis.

''Saya senang jika anak-anak kami bisa membina masyarakat Bengkalis,'' pesannya.

Di bagian lain KH Hasan Abdullah Sahal menjemput Bupati Amril Mukminin agar dapat meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk ke Gontor. ''Supaya Bapak Bupati tahu keadaan Gontor, sehingga hubungan dengan anak kita di Bengkalis lebih dekat lagi. Dengan kedatangan beliau Insya Allah bisa menambah semangat anak-anak dan Pak Bupati bisa mengetahui pondok-pondok yang didirikan anak-anak kita di Bengkalis dan di Riau,'' ajaknya kepada Bupati.

Ikut mendampingi Haholongan menyambut kedatangan KH Hasan Abduulah Sahal beserta rombongan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jenri Salmon Ginting, Kaban Kesbangpol H Hermanto Baran, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H Mustafa, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Radiardhi Ikhsan, Kabag Administrasi Kerjasama Daerah Darmanto dan Kasubbag PUM Bagian Tapem dan Otda M Batas Setiawan.

Pada kesempatan itu, selain menitip salam kepada Bupati Amril Mukminin yang tidak bisa menyambut kedatangannya secara langsung karena ada urusan kedinasan yang sudah terjadwal, KH Hasan Abdullah Sahal tak lupa mendoakan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.Dalam doa yang langsung dipimpinnya, KH Hasan Abdullah Sahal bermunajat kepada Allah SWT, agar Bupati Amril Mukminin sukses dalam memimpin Kabupaten Bengkalis.

''Mari sama-sama kita doakan semoga Bupati Bengkalis Amril Mukminin diberikan berbagai kemudahan, jalan yang terbaik dan sukses dalam memimpin daerah ini,'' ajaknya.***