BAGANSIAPIAPI - Staf Khusus Kasad Mayjend TNI Cicik Sumantri.S.Sos didampingi Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI Mohammad Fajar dan rombongan, Selasa (23/7/2019) meninjau sasaran operasional TMMD 105 di wilayah kerja Kodim 0321 Rohil.

Kedatangan Staf Khusus Kasad Mayjend TNI Cucu Sumantri SSos bersama Danrem 031 Wirabina Brigjend TNI Mohammad Fajar disambut Bupati Rohil H Suyatno didampingi Kajari Rohil Gaus Wicaksono SH, MH, Dandim 0321 Rohil sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Inf Didik Efenfi SIP, Kapoles Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH dan pejabat Pratama di lingkungan Pemkab Rohil.

H Suyatno menyebutkan hari ini ada 2 jenderal berkunjung ke Rohil, "Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat bersyukur ada kunjungan ini khususnya meninjau pelaksanasn TMMD,ini kerja keras TNI,'' ujar Suyatno .

''Jadi kegiatan TMMD intinya Pemkab memberi support dan dukungan selama TMMD, tadi juga rombongan melihat titik asap, jadi mohon Penghulu menangani hak ini,'' ujar Suyatno di hadapan undangan yang hadir di mess Datuk Batu Hampar di Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Staf Khusus Kasad Mayjend TNI Cicik Sumantri S.Sos dalam sambutanya menyebutkan punya pengalaman menjadi Pangdam I Bukit Barisan, "Ucapan terima kasih atas dukunganya TMMD sebagaimana diketahui dan diingat pada dasarnya meningkatkan persatuan dan kesatuan, dari rakyat untuk rakyat, rakyat dulu yang lahir setelah merdeka baru terbentuk TNI,'' tegas Mayjend TNI Cucu Sunantri.S Sos.

Usai tatap muka dengan Forkopimda dan masyarakat, juga dilanjutkan dengan meninjau sasaran TMMD di Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Bangko dan bertemu dengan prajurit TNI yang bertugas dalam operasional di luar perang ini, "Luar biasa Rohil, masyarakat dan prajutit TNI di lapangan," sebut perwira tinggi bintang dua di pundak ini. ***