RENGAT, GORIAU.COM - Kelangkaan terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar kembali terjadi di Indragiri Hulu, Riau. Kelangkaan sudah berlangsung higga satu minggu. Masyarakat khususnya pengguna solar mengeluh karena di beberapa SPBU solar kosong.

Pantauan media ini di SPBU yang ada di Rengat tak kurang dari 100 unit mobil dari berbagai Jenis baik itu mobil angkutan CPO, mobil truk, serta L300 harus rela menginap di SPBU untuk mendapatkan minyak molar.

Rudi, salah seorang Supir angkutan CPO ketika dimintai tanggapannya, Kamis (28/2/2013) mengatakan kondisi ini sangat menyulitkan para supir karena terpaksa harus menginap untuk mendapatkan bahan bakar.

Hal ini tentu sangat menyita tenaga karena disatu sisi dirinya juga harus berangkat lagi besoknya untuk trip mengisi CPO. ''Capek Mas tak bisa istirahat”, ujarnya.

Sementara itu salah seorang petugas yang ada di SPBU yang enggan menyebutkan jati dirinya mengaku kurang mengetahui penyebab terjadinya kelangkaan solar ini, ''kita hanya penyalur kalau masuk tentu akan kita salurkan kepada masyarakat,'' ujarnya.

Dirinya mengakui bahwa kelangkaan ini terjadi dalam dua pekan terakhir ini, biasanya kalau pun masuk itu hanya satu tanki. (aun)