PEKANBARU - Adanya peraturan terkait mutasi atlet yang memiliki waktu tiga bulan sebelum kejuaraan. Tidak menggangu persiapan KONI Kota Pekanbaru untuk menghadapi Porprov IX Kampar pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kota Pekanbaru, Amran Tambi melalui Kabid Organisasi KONI Kota Pekanbaru, Akmal Famajra saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup), Kamis (11/5/2017).

Akmal menuturkan, hingga saat ini, pihak KONI Kota Pekanbaru belum menerima surat terkait mutasi atlet. Baik dari Pengurus KONI Kabupaten/Kota yang lain maupun dari internal.

"Selagi masih ada waktu untuk melakukan mutasi atlet, kita akan pertimbangkan. Namun jika memang sudah lewat batas waktu, jelas tidak bisa lagi untuk mutasi atlet," tuturnya.

Ia melanjutkan, untuk KONI Kota Pekanbaru sendiri, sudah berkomitmen untuk meraih juara umum di ajang Porprov IX Kampar, dan lebih fokus untuk membina dan mematangkan persiapan atlet.

Untuk mendukung persiapan ini, Ia menambahkan, KONI Kota Pekanbaru nantinya akan menyurati pengurus setiap cabang olahraga (cabor) agar segera menyiapkan nama-nama atletnya.

"Usai kegiatan penyegaran, para pelatih diminta untuk mempersiapkan program latihan sekaligus mempersiapkan atletnya yang akan ikut serta dalam ajang Porprov IX Kampar," terangnya.

Porprov Riau IX sendiri dijadwalkan berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2017 mendatang, dimana Kabupaten Kampar dipercaya KONI Riau sebagai pengganti penyelenggara sekaligus menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga se-Riau tersebut.***