PEKANBARU - Dua hari sebelum dilantik menjadi Wakil Gubernur Riau terpilih di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (12/5/2017), Wan Thamrin Hasyim sempat cemas.

Perasaan cemas itu menghinggapinya karena 'kawat' keputusan presiden belum ia terima hingga Rabu (10/5/2017) sore.

"Persiapan sudah. Saya cuma siapkan baju dan keperluan yang dibutuhkan saja. Tidak repot-repot. Tapi saya masih nunggu-nunggu, kawat Keppres dari pusat belum diterima oleh Pemprov Riau," kata pria kelahiran Bagansiapiapi pada 27 Desember 1944 itu kepada GoRiau.com di kediaman pribadinya di Pekanbaru, Rabu sore.

Wan bercerita, ditengah-tengah penantiannya menunggu kawat presiden itu, ia telah mempersiapkan tiket keberangkatannya ke Jakarta bersama keluarga menggunakan jasa penerbangan Batik Air pada Kamis (11/5/2017) siang.

"Rencananya Kamis siang berangkat bersama keluarga. Tapi saya dan keluarga ya itu tadi, masih nunggu kabar kawat presiden dari bu Tapem," ulang pria yang dikarunia empat orang anak ini.

Hingga jarum jam menunjukan sekira pukul 17.30 WIB, Rabu sore, akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu itu tiba. Yang mana, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Rahima Erna mengabarkan kepada Wan Thamrin Hasyim bahwa kawat dari presiden telah diterima Pemprov Riau.

Wajah kebahagiaan pun tampak diwajah Wan. Pria yang tahun ini genap berusia 63 tahun itu segera menelepon anak dan sanak saudaranya. "Alhamdulillah, positif berangkat besok ya. Kawat sudah diterima," kata mantan Bupati Rokan Hilir periode 2001-2006 ini. ***