PEKANBARU - KONI Kota Pekanbaru semakin memantapkan diri demi mencapai tujuan menjadi juara umum di ajang Porprov IX yang digelar di Kabupaten Kampar pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Hal itu tampak dari berbagai persiapan yang telah dilakukan, termasuk kegiatan penyegaran pelatih pada hari Rabu (10/5/2017) kemarin, yang diikuti oleh seluruh cabang olahraga (cabor) KONI Kota Pekanbaru.

"Bukti keseriusan KONI Kota Pekanbaru untuk meraih juara umum, seluruh pelatih cabor mengikuti penyegaran," kata Kepala Bidang (Kabid) Organisasi KONI Kota Pekanbaru, Akmal Famajra, Kamis (11/5/2017).

Ia melanjutkan, setelah mengikuti kegiatan penyegaran pelatih ini. Nantinya​ para pelatih akan melakukan persiapan pemantapan atlet untuk bertanding di Porprov IX yang digelar di Kabupaten Kampar.

"Atlet Pekanbaru dari beberapa cabor juga sedang mengikuti​ latihan-latihan​ di luar Pekanbaru," terang Akmal lebih lanjut saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup) melalui selularnya.

Masih kata Akmal, jelang pelaksanaan Porprov IX yang akan digelar di Kabupaten Kampar pada bulan Oktober 2017 mendatang, seluruh cabor sudah mulai mempersiapkan diri untuk meraih juara umum.

Terpisah, Ketua KONI Kota Pekanbaru, Amran Tambi mengatakan, target KONI Kota Pekanbaru adalah menjadi juara umum di ajang Porprov IX. "Target kita merebut gelar juara umum dari Bengkalis," ucapnya.

Bahkan Ia optimis para atlet dari KONI Kota Pekanbaru mampu mendapatkan banyak medali emas disetiap cabor yang dipertandingkan. "Minimal 10 medali emas disetiap cabor," yakinnya.***