PEKANBARU - Tim Formatur kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau akan menuntaskan tugas mereka malam ini, Rabu (16/6/2021) dalam menyusun kepengurusan DPW PPP Riau periode 2021-2026.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang anggota formatur, Zulkarnain. Zulkarnain yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Riau ini mengatakan malam ini struktur kepengurusan akan selesai.

"Nanti malam, ini saya sedang menuju lokasi rapat," kata Anggota DPRD Pekanbaru ini.

Disinggung apakah Ketua DPW PPP Riau adalah Syamsurizal seperti yang diisukan, Zulkarnain menyebut dirinya tidak bisa memastikan karena keputusan formatur belum selesai.

"Belum tahu, nanti malam atau besok pagi akan kita ekspos, sekalian juga nama sekretaris dan bendaharanya," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau akhirnya mengesahkan 4 orang formatur, yang mana terdiri dari 1 orang dari unsur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan 3 orang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Adapun formatur ini disepakati oleh peserta yang terdiri dari DPC, DPW, dan Badan Otonom (Banom) partai. Sedangkan dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP), sudah ditunjuk Ahmad Baidowi.

"Dengan terbentuknya formatur, maka kepengurusan DPW Riau jadi tanggungjawab formatur, formatur dipilih berdasarkan musyawarah mufakat," ujar Ahmad Baidowi yang juga merupakan ketua formatur, Minggu (30/5/2021).

Lima orang formatur tersebut, Ahmad Baidowi dari DPP, Afrizal Hidayat dari unsur DPW dan tiga orang unsur DPC, yakni Agus Salim (DPC Inhil), Dedi Putra (DPC Kepulauan Meranti), dan Zulkarnain (DPC Pekanbaru). ***