BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Anggota legislatif yang juga Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rokan Hilir, H.Bachid Madjid, menyesalkan sikap pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang belum menyalurkan dana beasiswa untuk mahasiswa.

Bahkan Bachid Madjid kesal dan Kekesalan ini dia tunjukkan usai melihat aksi demo mahasiswa di gedung DPRD Rokan Hilir, Selasa siang. ''Uang untuk beasiswa ada sebesar Rp 3 miliar. Mengapa sampai saat ini tidak disalurkan,'' sesal Pemilik Ponpes Al Majidiyah Bagan Batu ini.

Kepada GoRiau.com H. Bachid Madjid membeberkan, jika dilihat banyaknya dana yang ada di Kesra tidak tersalurkan, bisa dikatakan kerja mereka sangat semrawut.

Tambahan lagi pada tahun 2014 ini, anggaran yang ada di pos Kesra sangat banyak bahkan mencapai Rp 200 miliar, jika dihitung hanya terealisasi sebanyak Rp 100 miliar.

''Kemarin sewaktu pengusulan anggaran pemerintah melalui kesra hanya membuat anggaran secara lumpsum sebanyak Rp 200 miliar. Alangkah bagusnya jika mereka membuat secara detil pos apa saja yang akan dibantu hanya itu menyangkut hajat hidup orang banyak terutama organisasi," kenang pria yang akrab disapa H.Akib ini.

Tambahan lagi, sambungnya, APBD Rokan Hilir tahun 2015 berkemungkinan akan membengkak menjadi Rp 3 trilun. Itu disebabkan adanya Silpa sehingga banyak anggaran yang tak bisa digunakan.

''Kalau tak betul-betul mengelola keuangan daerah, maka sudah tentu tiap tahun kita tidak akan pernah mengejar target," kata H.Akib. (amr)