PEKANBARU - SMK Dirgantara Riau akan melakukan studi banding ke SMKN 29 di Jakarta untuk meningkatkan kualitas siswa-siswi dibidang teknologi industri udara. Program ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap semester, sejak Dirgantara berdiri di Pekanbaru.

"Kita ada program kerjasama studi banding antara SMK Dirgantara dengan SMKN 29, dimana setiap 6 bulan sekali siswa-siswi akan saling berkunjung dan bisa praktek di SMKN 29 di Jakarta. Siswa-siswi kita nanti akan dididik oleh guru-guru disana sebagaimana muridnya," ujar Kepala Sekolah SMK Dirgantara Riau, Syahmian.

"Jadi kegiatan ini sama seperti pertukaran pelajar, semester ini giliran SMK Dirgantara Riau, nanti semester berikutnya SMKN 29 yang mengirim muridnya kemari," paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk kegiatan studi banding tersebut, pihaknya pun mempersiapkan mental dan fisik anak-anak, serta administrasi untuk menunjang pelaksanaan program ini.

SMKN 29 Jakarta Selatan ini sendiri merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki spesialisasi teknologi pesawat udara di DKI Jakarta.***