KEDIRI - Timnas U 23 Indonesia sedang jadi perbincangan hangat di sepak bola Asia Tenggara. Penampilan mengagumkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 hingga Piala Asia U 23 AFC 2024, membuat Tim Garuda jadi tim yang ditakuti oleh lawan-lawannya. 

Begitu pula yang dirasakan oleh bek sayap Timnas Filipina Simen Lyngbo. Pemain Persik Kediri itu mengatakan Indonesia menjadi sangat kuat dengan hadirnya pemain keturunan. "Bisa dilihat dari hasil pertandingan melawan Vietnam, penampilannya luar biasa," papar Simen Lyngbo di Kediri, Jawa Timur, kemarin.

Dia salut dengan perkembangan pesat Timnas. Lyngbo menuturkan PSSI melakukan langkah yang tepat untuk mengembangkan sepak bola Indonesia. "Menaruh banyak investasi besar untuk Timnas," bebernya. 

Nah, Simon Lyngbo menegaskan sangat tidak sabar untuk melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tepatnya pada 11 Juni mendatang. Filipina bakal dijamu Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Pemain berusia 26 tahun itu menjelaskan pertandingan tersebut akan sangat penting. Baik untuk Filipina dan Indonesia. Sebab, keduanya masih punya peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. 

Lyngbo menuturkan siap menghadapi Indonesia. Sama dengan Filipina, pertandingan tersebut diprediksinya akan sangat menarik. "Saya akan memberikan segalanya jika diminta bermain melawan Indonesia. Apalagi saya sudah mengerti sepak bola Indonesia seperti apa," paparnya. ***