PELALAWAN -Bupati Pelalawan, H Zukri melakukan inspeksi mendadak (sidak) tanpa pemberitahuan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkujgan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Seperti Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Senin (4/10/2021).

Kemudian sidak dilanjutkan bupati ke sejumlah kantor OPD lainnya, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi dan UKM.

Tak sampai disitu, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu juga tak luput dari sidak.

"Saya keliling kantor saja, cek teman-temen pegawai, melihat kondisi saja, sekaligus memberikan motifasi. Saya hadir agar mereka semakin semangat bekerja," ujar Bupati Zukri, dikonfirmasi GoRiau.com usai sidak.

Dia menyatakan, secara keseluruhan tingkat kehadiran pegawai OPD yang disidak sudah lumayan bagus. Namun masih ada yang perlu untuk dievaluasi.

"Tungkat kehadiran lumayan bagus, walaupun ada yang perlu dievaluasi sedikit-sedikit," ungkapnya.

Saat ditanya apakah sidak dilakukan dalam rangka pendataan pegawai nonorer, Bupati Zukri menegaskan dilakukan untuk memastikan produktifitas pegawai.

"Gak juga. Semuanya berjalan, bukan cuman sidak pegawai honorer saja. Produktifitas kerja semuanya dicek, lingkungan kantor juga dicek," tandasnya.

Dalam sidak ini, Bupati Zukri memeriksa absensi untuk melihat tingkat kehadiran pegawai di setiap OPD. Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurozy dan Penyidik PPNS turut mendampingi sidak.***