JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 9-17 Februari 2020. TC ini sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3/2020) dan Uni Emirat Arab (31/3/2020) mendatang.

Pada TC kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong akan memanggil 34 pemain. TC ini juga sebagai momentum perdana Shin Tae Yong menangani langsung Timnas Indonesia Senior. Nama-nama pemain yang mengikuti TC dalam waktu dekat akan segera dirilis. 

Pada tahun 2020 ini, Timnas Indonesia selain mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 serta enam kali laga FIFA Friendly Match baik di dalam maupun  luar negeri.

Selain itu, program enam kali pemusatan latihan masing-masing 14 hari dalam  setiap periode FIFA match day (menyesuaikan periodesasi yang akan dibuat pelatih).

Meski laga tandang melawan Thailand dan kandang versus Uni Emirat Arab masih berlangsung akhir Maret, TC sudah dilakukan sejak bulan Februari agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di dua laga tersebut.

PSSI menargetkan Timnas Indonesia menembus ranking 150 peringkat FIFA pada tahun ini. Selain itu, pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dapat meraih hasil positif dan finalis Piala AFF 2020.  ***