JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimmas) I Partai Golkar periode 5-6 Maret 2021. Sejumlah keputusan menghasilkan rumusan aturan-aturan organisasi dan program unggulan andalan Partai Golkar.

''Pertama, Partai Golkar membuat "Yellow Klinik" yakni tempat pelayanan kesehatan, uji rapid antigen hingga swab PCR Covid-19 diperuntukan bagi masyarakat disetiap kantor Partai Golkar. Partai Golkar akan menguatkan program "Golkar Institute" yang telah dibentuk dan telah melatih kader untuk menjadi pemimpin dengan pemahaman komprehensif pemerintahan di semua tingkatan,'' ujar Airlangga, Sabtu (6/3/2021).

Selanjutnya, Partai Golkar terus mengaktifkan dan mengamplifikasi media penggalangan opini dari tingkat pusat hingga tingkat kelurahan dan desa. Partai Golkar mendukung langkah untuk tidak melakukan revisi terhadap Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024.

Partai Golkar mendorong percepatan implementasi UU Cipta Kerja beserta aturan-aturan turunannya sebagai kebijakan transformasi struktural ekonomi agar dapat dilaksanakan untuk pemulihan ekonomi nasional.

GoRiau Ketua Umum Partai Golkar, Airl
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Partai Golkar memberikan apresiasi atas langkah pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 yang terbukti berhasil menurunkan kasus aktif mencapai 11% dengan tingkat kesembuhan sekitar 85,8% dan tingkat hunian rumah sakit (BOR) di bawah 70%. ***