BENGKALIS, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh menyerahkan Laporan Keuangan Tahun 2013 ke Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Riau di Pekanbaru, Jumat (28/3/2014). Bupati didampingi Sekretaris Daerah H  Burhanudin menyerahkan langsung laporan keuangan kepada Kepala BPK RI Perwakilan Riau, Widiyatmantoro.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, dalam penyusunan laporan keuangan Pemkab Bengkalis tahun 2013 telah diupayakan berpedoman pada PP No 24 Tahun 2005 tentang Standar Akuntansi Pemerintah dan Ketentuan lain yang terkait dengan penyusunan laporan keuangan.

Bupati menyadari masih banyak kekurangan dri laporan ini, namun Pemkab Bengkalis terus betkomitmen akan brupaya memperbaiki pengelolaan dan laporan keuangan daerah secara berkelanjutan  apda tahun2 berikutnya sehingga dapat menghasilkan laporan keuangan daerah yang lebih baik dan berharap BPK RI Perwakilan Riau memberikan bimbingan, arahan serta masukan terhadap seluruh SKPD, baik sistem laporannya maupun pengelolaan keuangan sehingga sesuai aturan yang berlaku.

Bupati juga menyampaikan ucapan tetima kasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Riau beserta seluruh jajarannya yang mnerima penyerahan laporan keuangan Pemkab Bengkalis tahun 2013 meskipun disadari msih banyak terdapat kekurangan dalam laporan tersebut dan berharap Bengkalis tahun ini memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Penyerahan turut dihadiri Kepala Inspektorat Kabupaten Bengkalis H. Muklis, Kabag Keuangan Azrafiany Rauf.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Riau, Widiyatmantoro mengatakan, untuk pemeriksaan pengelolaan keuangan, BPK akan berupaya melakukan sebaik mungkin mulai 7 April 2014. Untuk itu ia mengharapkan Pemkab Bengkalis dapat memberikan kerjasama dalam hal menyiapkan data yang transparan dan akurat sehingga tercipta tata kelola keuangan yg akuntabel.(jfk)Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081275940999 atau via email: [email protected]