JAYAPURA - Cabang olahraga (Cabor) Senam Provinsi Riau mengakhiri rangkaian pertandingan dengan kembali menyabet satu emas dan satu perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

Sekretaris Umum Persani Provinsi Riau, Abdul Rais mengatakan, emas disumbangkan oleh Muhammad Tri Saputra di Nomor Palang Tunggal. Sedangkan perak disumbangkan oleh Agung Suci Tantio di Nomor Palang Sejajar.

"Ya, hari ini kita dapat satu emas dan satu perak lagi. Masing-masing di Nomor Palang Tunggal dan Palang Sejajar," ujarnya, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, pertandingan kali ini merupakan nomor pertandingan terakhir yang diikuti oleh Cabor Senam Riau. Sejak PON XX 2021, Senam sudah memperoleh satu emas dari tim beregu putra , satu emas dan perak dari tim all around, dan satu perunggu dari tim putri beregu pada Jumat (1/10/2021) lalu.

Kemudian, Senam juga memetik satu perak pada pertandingan Artistik Kuda-kuda Pelana dan satu perunggu di Artistik Gelang-gelang. Keseluruhan medali yang didapat oleh Senam saat ini berjumlah 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

"Kita targetkan 3 emas dan sudah terpenuhi dalam PON XX Papua. Ditambah dengan 3 perak dan 2 perunggu," pungkasnya. ***