PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa (12/11/2019) kemarin, yang ditandatangani Gubernur Riau, Syamsuar. Dari 279 formasi penerimaan, Pemprov Riau membuka 271 formasi penerimaan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, jadwal pengumuman sempat molor dari yang direncanakan. Namun jumlah formasi yang diumumkan pada penerimaan CPNS kali ini bekurang dari yang ditetepkan sebelumnya, setelah berkonsultasi dengan Kementrian Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Formasi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Riau berkurang 8 formasi. Dengan demikian, maka formasi penerimaan CPNS Riau tahun ini hanya 271 formasi," kata Ikhwan.

Penyebab berkurangnya 8 formasi lowongan CPNS tersebut, Ikhwan menjelaskan, karena kesalahan administrasi. Setelah pihaknya mengajukan perbaikan terhadap sejumlah formasi yang tidak sesuai antara disiplin ilmu dengan posisi jabatan. Pihak KemenPAN-RB mengeluarkan keputusan tidak menerima perbaikan tersebut.

"Formasi kesehatan yang banyak berkuramg," ungkap Ikhwan.

Sementara terkait molornya jadwal pengumuman yang seharusnya dilakukan, Senin (11/11/2019) lalu, Ikhwan mengaku kondisi ini terjadi akibat adanya sejumlah formasi yang tidak sesuai sehingga harus dilakukan perbaikan.

Pihanya mengimbau kepada masyarakat yang ingin melihat informasi soal rekruitmen CPNS di lingkungan Pemprov Riau bisa langsung membuka website BKD Riau. ***