PADANG - Laga pekan ke-10 Kompetisi Sepakbola  Liga 1 2019 antara tuan rumah Klub Persija Jakarta kontra Semen Padang FC yang sedianya digelar Minggu (21/7) resmi ditunda. Penundaan itu terjadi lantaran Persija harus memainkan laga final Piala Indonesia 2018 melawan PSM Makassar.

Menanggapi penundaan tersebut, Semen Padang sebagai calon lawan Persija menyebut sangat beruntung.

Pelatih 'Carateker' Semen Padang, Weliansyah mengatakan penundaan jadwal ini membuat dirinya bisa fokus memperbaiki semua lini tim berjuluk Kabau Sirah itu.

"Kita tentunya diuntungkan dengan penundaan laga ini. Apalagi keadaan tim kita yang saat ini masih terpuruk," ujar Weliansyah.

"Penundaan jadwal ini membuat kita bisa fokus untuk mempersiapkan tim dengan melakukan evaluasi menyeluruh. Kita tahu jadwal padat sebelumnya dan dengan keadaan kita belum meraih kemenangan tentunya waktu panjang ini akan kita gunakan benar-benar seefektif mungkin untuk berbenah," tambahnya.

Saat ini, Semen Padang menjadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan pada musim ini. Itu tentunya menjadi 'PR' Weliansyah untuk segera membawa tim ini bangkit. Waktu jeda yang cukup lama ini akan digunakan Weliansyah untuk berbenah.

"Ada beberapa hal yang harus kita benahi dalam rentan waktu seminggu ini. Mulai dari komunikasi, meningkatkan motivasi pemain termasuk taktikal strategi," sambungnya.

"Laga selanjutnya kita akan menghadapi partai home melawan Persebaya Surabaya (28/7/2019). Kita tentunya berharap kita benar-benar siap untuk menatap laga itu. Karena kemenangan harus segera kita dapat untuk bisa keluar dari zona sulit ini," imbuhnya.

Semen Padang saat ini berada di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan baru membukukan 3 poin dari delapan laga. ***

Ads