CILEDUK - Demi menjamin rasa aman dan nyaman pengguna jalan, Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan semua personilnya untuk menjaga lalu lintas agar tetap lancar sekaligus pengetatan di dalam gedung Samsat induk.

Semua personil wajib melaksanakan tugas tanpa terkecuali baik perwira maupun anggota yang kesehariannya bekerja dibalik meja sebagai staf maupun petugas Regident di loket.

Salah satu perwira yang mengemban tugas tersebut adalah Kanit Samsat Ciledug AKP Yunita, selain di samsat ia pun turun ke jalan melakukan pengaturan lalu lintas.

Kegiatan pengaturan dimulai dari pagi pukul 06.00-08.00 dan sore 16.30-21.00 wib.

Ads
"Ini sesuai instruksi pak Direktur Kombes (Pol) Yusuf. Kita lakukan penebalan di beberapa titik guna menjamin keselamatan lalu lintas bagi pengguna jalan," katanya wartawan, Kamis (18/4/2019).

Yunita menegaskan jika kegiatan ini penting dilakukan guna menjamin situasi kondusif di Ibu Kota.

"Demi kondusifitas Jakarta, selain ikut membantu mengatur lalu lintas, di hari yang sama saya kembali ke kantor Samsat Ciledug guna memberikan pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor kepada masyarakat," pungkasnya.

Tampak di Samsat Ciledug, Wajib pajak masuk dengan teratur dibawah pengawasan Yunita.

"Sebelum masuk gedung, wajib diperiksa berkasnya dulu. Supaya pelayanan di loket dapat berjalan dengan cepat tanpa harus bolak-balik lagi. Selain itu, pengetatan di pintu masuk berguna untuk mengantisipasi masuknya oknum teroris," tuturnya.***