BAGANSIAPIAPI - Untuk memperkecil penyebaran virus Conora (Covid-19), Kelurahan Bagan Timur, Bagansiapiapi, Rokan hilir, Riau melakukan disinfektan untuk seluruh wilayah. Tempat-tempat umum dan jalan-jalan utama juga disinfektan agar warga nyaman dan kekhawatiran terjangkat Corona.

Penyemprotan dipimpin Lurah Bagan Tmur, Emma SE, Babinkamtibmas Bribka Suryadi Lubis, Babinsa Serda Juwali dan staf, Azual HL Waka Abdimasgana Kwarcab Pramuka Rohil, Kamis (2/4/2020).

''Langkah yang diambil tiga pilar kelurahan (Lurah, Babinkamtibmas, Babinsa) ini dalam rangka memberantas Covid-19 di Kelurahan Bagan Timur. Kegiatan dilaksanakan beberapa hari lalu sampai Kamis (2/4/2020) di fasilias umum hingga rumah, rumah ibadah dan gedung sekolah,'' sebut Emma.

Menurut Emma, pihaknya bersama Babinsa dan Babinkamtibmas senantiasa menghimbau dan mensosialisasikan ke masyarskat untuk bersana-sama bahu membahu memberantas virus carona. ''Warga tetap kita himbau tenang dan menuruti himbauan pemerintah, seperti mengurangi aktifitas di luar rumah,'' ajak Emma.

Selain itu, warga baru kembali dari daerah tersasar Covid 19 baik di dalam maupun luar negeri juga dipantau dan diawasi bersama Puskesmas.

''Yang jelas kita berusaha membuat masyarakat tenang, tidak cemas seraya berdoa kepada Allah SWT agar keadaan ini cepat berlalu,'' ujarnya.

''Selain itu, pada malam hari, juga dilakukan patroli seraya menghimbau warga agar tidak berada di luar rumah di atas jam 21.00 Wib,'' ujar Azuar HL. ***