MEDAN – Bidpropam Polda Sumut memeriksa Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan, pada Selasa (2/8/2022).

Agus diperiksa terkait dugaan pemerasan yang dilakukan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Bambang kepada selebgram Dinda Yuliana.

Dikutip dari detik.com, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan dimintai keterangan sebagai saksi terkait laporan dugaan pemerasan dari seorang selebgram.

''Dalam kapasitas sebagai saksi terkait perkara seorang selebgram yang viral diduga diminta uang oleh Kanit Reskrim Percut Sei Tuan,'' ujar Hadi, Rabu (3/8/2022).

Dia mengatakan Kompol Agus diperiksa Selasa (2/8). ''Kemarin Kapolsek (Percut Sei Tuan) memenuhi undangan Propam Polda untuk memberikan keterangan,'' tuturnya.

Selebgram Dinda mengaku diperas oleh Bambang Rp30 juta. Uang itu sebsgai jaminan agar kasus yang dihadapinya di Polsek Percut Sei Tuan tidak dilanjutkan. Saat dimintai uang, Dinda menyebut dirinya tengah menjalani pemeriksaan di Polsek selama dua hari.

''Selama dua hari itu mereka menyuruh saya untuk menyiapkan uang Rp 30 juta. Itu supaya saya bisa pulang. Bambang nyuruh saya jual apa yang bisa jadi jaminan, seperti surat berharga atau BPKB mobil,'' ujarnya, Rabu (3/8/2022).

Warga Kecamatan Medan Tuntungan ini menceritakan awalnya dilaporkan oleh seorang warga berinsial CS ke Polsek Percut Sei Tuan terkait dugaan penggelapan dan penipuan arisan online. Kasus itu pun terus bergulir sampai akhirnya ia berjumpa dengan Bambang.

''Jadi saya dan Bambang pernah jumpa di salah satu kafe di Citra Land. Di situ Bambang minta Rp10 juta supaya perkara saya diselesaikan. Terus saya bilang tidak punya uang. Terus bubar dan berlanjut di chat Whatsapp,'' ujarnya.

''Saya bilang Rp3 juta bisa om. Karena cuma segitu saya punya uang. Terus dia bilang dipenuhi aja dek. Tak lama saya mendapatkan surat panggilan pada 22 Juni 2022 terkait pemeriksaan diduga sebagai tersangka,'' tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan detik.com, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Bambang belum merespons ketika dimintai konfirmasi tentang tuduhan yang disampaikan Dinda.***