PEKANBARU – Anggota DPRD Riau Dapil Siak Pelalawan, Markarius Anwar, memastikan dirinya akan terus mengawal progres pembangunan jalan lintas Perawang - Pekanbaru via PT SIR.

Sebagai Anggota DPRD yang memiliki fungsi dan wewenang dalam pengawasan, lanjut pria yang akrab disapa Eka ini, dirinya wajib mengawasi proses pembangunan jalan ini, agar sesuai dengan perencanaan, baik dari sisi waktu pelaksanaan maupun kualitas pembangunannya.

“Tahun 2022 ini ditargetkan sudah diaspal seluruhnya. Hal ini sudah saya tanyakan langsung kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) saat rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau pada akhir tahun 2021 lalu. Kemarin saya mendampingi Komisi I DPRD Riau, proses pengerjaan saya lihat sudah berjalan, sejumlah alat berat dan petugas terlihat sedang bekerja,” kata Politisi partai PKS ini, Kamis (4/8/2022).

Sebagai informasi, Jalan lintas via PT SIR dari Perawang menuju kota Pekanbaru ini merupakan salah satu akses yang banyak dilewati pengendara seperti mahasiswa, pekerja, dan masyarakat yang melakukan keperluan lainnya, karena lebih hemat waktu dan jarak tempuh yang jauh lebih dekat.

Bendahara Umum DPW PKS Provinsi Riau itu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang telah membantu membuka akses jalan lintas Pekanbaru – Perawang via PT. SIR. Karena jalan tersebut merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat dan sangat dibutuhkan. ***