MADRID – Eden Hazard langganan cedera di Real Madrid. 14 Kali dirinya mengalami cedera, membuatnya absen sebanyak 529 hari.

Terbaru, Eden Hazard naik ke meja operasi. Hazard mengalami masalah di engkel kanannya karena plat yang ditanam di tulangnya saat operasi retak engkel pada Maret 2020. Plat itu rupanya mengganggu penampilan Hazard belakangan ini karena menimbulkan iritasi.

Alhasil, tim medis Madrid memutuskan untuk mengangkat plat tersebut lewat pembedahan demi menghindari infeksi, yang bisa membahayakan Hazard.

Dilansir dari Marca, Eden Hazard dibeli Real Madrid dari Chelsea pada tahun 2019 seharga 115 juta Euro atau setara Rp 1,8 triliun. Sayangnya harga mahal tersebut, tidak berbanding lurus dengan performanya.

Hazard langganan cedera. Tercatat sudah 14 kali pemain asal Belgia itu mengalami cedera dan paling sering adalah cedera otot.

Cedera pergelangan kaki alias engkel jadi yang paling parah. Alhasil tercatat, Hazard sudah absen sebanyak 529 kali!

Tiga musim berseragam Real Madrid, Hazard rata-rata cuma bermain sebanyak 20-an kali di seluruh kompetisi. Hazard hanya bermain 22 kali di musim pertamanya, 21 kali di musim keduanya, dan kini 22 pertandingan di musim ini.

Artinya, Hazard hanya bermain sebanyak 40 persen dari total seluruh laga per musimnya!

Eden Hazard pun mulai tersingkirkan di skuad utama Real Madrid. Musim ini, ada Vinicius Jr yang tampil lebih tokcer.

Selain itu, Madrid juga akan memasukkan nama Hazard dalam daftar penjualan. Hazard siap dijual murah, kalau tidak laku di Eropa maka bisa ditawarkan ke klub-klub Liga Amerika Serikat (MLS).***