TEMBILAHAN-Selama tiga hari, para siswa dan siswi di Sekolah Menengah Kejuruan An-Nur Kuala Selat (SMK Ankasa) mengikuti Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK).

Sebanyak 32 siswa Jurusan Administrasi Perkantoran di sekolah yang terletak di Pesisir Inhil itu mengikuti UKK tersebut dimulai pada Jumat (2/3/2018).

"Alhamdulillah, hari ini selesai sudah kita melaksanakan UKK," terang Kepala SMK Ankasa Inhil, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com, Senin (5/3/2018).

Dijelaskan Dani, tujuan diselenggarakannya UKK ini untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK yang akan menyelesaikan pendidikan.

Tidak hanya itu, dikatakannya, UKK juga untuk memfasilitasi siswa SMK yang akan menyelesaikan pendidikannya untuk mendapatkan sertifikat kompetensi.

Selain itu juga, ditambahkannya untuk mengoptimalkan pelaksanaan sertifikat oleh SMK yang berorientasi pada permintaan industri terhadap tenaga kerja kompeten yang memiliki sertifikat kompetensi.

Serta memfasilitasi kerjasama SMK dengan dunia usaha/industri dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten bersertifikat kompetens.

"Harapan kami semoga anak-anak kami yang mengikuti ujian ini mendapat hasil yang baik," harap Dani.(ayu)