PEKANBARU – Kebakaran yang terjadi di Jalan Lily Sukajadi Pekanbaru, Senin (21/11/2022) selain menyebabkan petugas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru bernama Rian Mortir (27) tewas, juga menyebabkan satu petugas lainnya bernama Aek mengalami luka serius.

''Petugas Damkar lainnya bernama Aek juga mengalami luka bakar hingga 70 persen. Saat ini korban tersebut sudah dirawat di RS Santa Maria. Polisi masih melakukan penyelidikan sampai sekarang untuk mengetahui penyebab kebakaran," ujar ujar Kapolsek Sukajadi, Kompol Muhammad Daud.

GoRiau

Sementara itu, kesaksian dari warga yang berada di lokasi, bangunan rumah yang disinyalir sebagai gudang atau pabrik tiner tersebut menimbulkan ledakan beberapa kali saat kebakaran. Warga juga sempat kaget karena ledakan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, petugas Damkar Pekanbaru bernama Rian meninggal setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru karena luka berat setelah terjatuh dari atap rumah yang terbakar.

GoRiau

''Saat kejadian, Rian Mortir sedang berada di atap rumah (sebelah gudang) memadamkan api, Kemudian tiba-tiba Rian Mortir terjatuh dan diduga leher korban mengenai seng hingga menyebabkan luka cukup besar di leher,'' ujar Kapolsek Sukajadi, Kompol Muhammad Daud.

Rian meninggal setelah dibawa ke RS Ibnu Sina untuk perawatan medis, namun sesampainya di RS, korban meninggal dunia.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Jalan Lily, Sukajadi, Pekanbaru, Senin (21/11/2022). Kebakaran melanda rumah yang digunakan sebagai pabrik tinner dan spritus.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com di lokasi kejadian, peristiwa itu membuat panik warga karena terdengar beberapa kali ledakan.

''Sepertinya itu pabrik spiritus atau tinner, jadi terdengar ledakan yang lumayan mengagetkan,'' ujar warga. ***