PEKANBARU, GORIAU.COM - Calon Gubernur Riau nomor urut 1, Herman Abdullah dipastikan tidak hadir dalam acara pengumuman hasil kekayaan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Senin (26/8/2013). Sebab, ia sedang berkampanye di Bangkinang. Untuk itu, Herman mengutus Hikmawan selaku timnya menghadiri pengumuman LHKPN tersebut.

Hikmawan menuturkan, dikarenakan sibuknya Herman menjalani kampanye di luar kota menyebabkan tak sempat untuk menghadiri pengumuman LHKPN. "Hari ini jadwalnya Pak Herman kampanye di Bangkinang," kata Hikmawan kepada GoRiau.com.

"Kalau tak ada Calonnya, kan tim calon boleh menghadirinya," lanjut Hikmawan. Dengan alasan itulah Hikmawan datang mewakili atas nama Herman Abdullah.

Sesuai dengan pemberitaan sebelumnya, Calon Gubernur Riau ang diusung koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Jon Erizal juga memastikan dirinya tidak hadir. Sebab, dia sedang mendampingi Mentri Kehutanan, Zulkifli Hasan.

Padahal, dalam undangan resmi yang dikirim KPU Riau tertulis jelas ditujukan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.(san)