SELATPANJANG - Kecamatan Rangsangbarat telah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Senin (6/2/2017). Kecamatan perdana menggelar Musrenbang di Kepulauan Meranti ini pun memaparkan beberapa prioritas pembangunan yang diharapkan, salah satunya masalah pendidikan.

Musrenbang digelar di Aula Gedung Serbaguna Kantor Camat Rangsangbarat.

Hadir dalam Musrenbang ini antara lain Plt Sekdakab Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MSi, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Edi Masyhudi, Kepala Bappeda Maamun Murod, kepala dinas dan badan, Camat Rangsangbarat Said Jamhur, Kapolsek Rangsangbarat Iptu Roemin Putra,dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Said Jamhur menyampaikan beberapa prioritas pembangunan mereka di tahun 2018. Antara lain, masalah infrastruktur, pendidikan, penerangan desa, dan kesehatan.

"Usulan dari semua desa akan kita rekap dan serahkan ke Bappeda," kata Said Jamhur.

Ditanggapi Plt Sekda Yulian Norwis, sesuai arahan dari Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, Pemda tetap fokus pada pembangunan infrastruktur. Selain itu, masalah pendidikan, kesehatan, juga menjadi prioritas dalam membangun di tahun yang akan datang.

Dilanjutkan laki-laki yang akrab dipanggil Icut itu lagi, melalui Musrenbang ini, diharapkan instansi terkait bisa merekap dan merespon apa sajayang sangat prioritas. Dengan demikian, Icut juga berharap kedepannya pembangunan di Kepulauan Meranti bisa berjalan lancar, optimal, dan memberikan manfaat langsung pada masyarakat banyak.

"Pulau Rangsang ini kedepannya bisa sangat maju. Tentu dengan kerjasama semua pihak, saling bahu membahu," kata Icut lagi.

Saat itu, Icut juga menyampaikan tahun 2017 ada pembangunan irigasi dan perairan di Kecamatan Rangsangbarat sepanjang 18KM. Sementara dana bersumber dari DAK sebesar Rp4,5 miliar. "Kita usahakan pembangunan ini maksimal termasuk masalah tanggul, agar cetak sawah berhasil," kata Icut yang juga kepala Dinas Pertanian itu. (rls) #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini