PANGKALAN KERINCI -Sejumlah apan iklan yang berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan rawan tumbang. Soalnya, kerangka dan penyangga papan iklan sudah keropos.

Sedikitnya ada tiga papan iklan ukuran besar berdiri di ruas jalan ibu kota Kabupaten Pelalawan yang kondisinya sudah keropos.

Bahkan, iklan yang tertempel pada papan iklan tersebut sudah tidak jelas lagi terlihat. Seperti papan iklan yang berada di depan Rotte Bakery, selain sudah keropos juga tertutup rimbunya pohon. Kemudian juga papan iklan di depan SMA 1 Pangkalan Kerinci.

Yang penjadi persoalan bukan hanya pada estetika. Papan iklan tersebut rawan tumbang dan mencelakai orang yang berada di bawahnya.

DPRD Kabupaten Pelalawan sejauh ini belum melihat dinas terkait untuk menertibkan papan iklan di Jalintim Pangkalan Kerinci yang kondisinya membahayakan warga.

"Kita minta dinas terkait, Satpol PP dan DPKAD untuk melakukan penertiban. Keberadaan papan iklan itu sangat membahayakan karena sudah keropos," terang Faizal, SE M.Si, Rabu (25/8/2021).

Dinas terkait, lanjut politisi PAN ini, juga harus mengecek perizinannya. Apakah papan iklan tersebut berizin atau tidak.

"Jang tunggu lama-lama, sebelum papan iklan itu roboh dan mencelakai orang. Persoalan ini juga harus menjadi perhatian OPD terkait," pungkas Ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan ini, kepada GoRiau.com.***