TELUKKUANTAN - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi ujung tombak pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Itu sejalan dengan visi misi Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuansing Drs. Mursini, MSi saat melakukan pertemuan dengan Pendamping PKH, Pendamping Desa dan TKSK di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (26/3/2019).

"Ini sejalan dengan program pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Karena itu, mari kita saling kerjasama," ujar Mursini.

Menurut Mursini, adanya bantuan PKH mampu mengangkat perekonomian masyarakat penerima manfaat. Ia pun mengapresiasi kerja keras pendamping PKH dalam menjalankan tugas.

Di acara tersebut, Sisrianto selaku Korkab PKH Kuansing, menyampaikan bahwa ada 57 pendamping PKH. Pendamping PKH tak hanya bertugas saat penyaluran bantuan, tapi ada juga pembinaan kepada keluarga penerima manfaat.

"Setiap bulan, kegiatan pembinaan seperti FDS selalu dilaksanakan. Di sini, kita memberikan pendidikan kepada masyarakat yang materinya ditentukan kementerian," ujar Sisrianto.***