SIAK - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Siak sudah dicabut akhir Mei lalu. Warga Siak pun mulai kembali beraktivitas, termasuk menikmati momen jalan-jalan di kawasan car free night Jalan Muzafarsyah.

GoRiau.com berkesempatan mendatangi jalan yang menjadi primadona warga Siak itu pada Selasa (30/6/2020) siang. Tampak beberapa orang yang sedang duduk-duduk di bangku yang disediakan di trotoar. Selain itu ada pula yang bersepeda santai di sana.

Salah satu pengunjung, Dedi mengatakan ia baru berani keluar rumah membawa anaknya sejak PSBB dicabut. Ia pun memilih Jalan Muzafarsyah sebagai destinasi yang ramah untuk membawa anak jalan sore.

"Orang sudah mulai ramai dan banyak duduk-duduk di sini. Jadi kami bawa anak-anak bersepeda di sini dan yang penting itu foto-foto," kata Dedi.

Dalam kunjungannya kali ini, Dedi mengaku lebih waspada. Ia telah mempersiapkan diri untuk mencegah penularan Covid-19 di tempat umum.

"Masker pasti wajib. Terus bawa hand sanitizer sendiri. Sama wajib jaga jarak," ujarnya.

Selain Dedi, ada pula pengunjung lainnya yang memanfaatkan penerapan new normal ini dengan melakukan sesi foto jelang pernikahan atau pre wedding.

Maklum, lokasi Jalan Muzafarsyah yang seperti kawasan Orchard Singapore ini memang kerap diabadikan sebagai latar foto untuk momen spesial.

"Hiasan lampu jalan serta pohon yang rindang di sepanjang jalan membuat hasil foto menjadi bagus. Yang penting tetap jaga diri dan jaga kebersihan. Minimal untuk diri sendiri dulu," Mala.

Untuk ruas Jalan Muzafarsyah juga terlihat ramai lancar. Selain itu bus wisata keliling Siak juga terlihat melintas. Sebelum dibuka secara normal, lokasi ini baru sekali digunakan, saat peresmian oleh Bupati Siak, Alfedri. ***