PEKANBARU - Seorang nelayan bernama Yanto Wahid (27) di Desa Terusan Kempas, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, diterkam buaya saat sedang menjala udang di Parit Balik. Meski berhasil menyelamatkan diri, namun lengan kanan mengalami luka serius karena gigitan buaya.

Kasubag Humas Polres Inhil, Iptu Warno Akman mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (10/3/2020) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

"Tadi pagi korban pergi menjala udang di Parit Balik seorang diri. Sesampainya di lokasi, korban langsung menebarkan jala untuk mencari udang," terang Warno kepada GoRiau.com, Selasa sore.

Namun, saat Yanto tengah asyik mengambil udang yang ada djalanya, tiba-tiba tanpa disadari oleh Yanto, seekor buaya langsung menerkam lengan kanan Yanto.

"Saat digigit itu, korban terus berusaha melepaskan diri dari buaya hingga akhirnya korban berhasil lepas dari gigitan dan mengayuh sampan ke tepian kemudian pulang ke rumah dalam keadaan terluka,'' lanjut Warno.

Terakhir beber Warno, akibat gigitan buaya itu, Yanto mengalami luka robek di bagian tangan sebelah atas dengan diameter 20x8 centimeter, kedalaman luka sekitar 6 centimeter dan dijahit sebanyak 40 jaitan. ***