PEKANBARU - Ahmad Hijazi akan segera menanggalkan jabatannya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Provinsi Riau. Sebab, Senin (1/8/2016) siang ini, ia akan dilantik dan diambil sumbah jabatannya menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau yang baru.

Nama pria kelahiran Indragiri Hilir tersebut keluar sebagai Sekda Riau dari hasil seleksi terbuka yang ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 73/TPA 2016.

"Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Daerah Provinsi Riau pada pukul 14.00 WIB, Senin siang. Pak Gubernur yang akan melantik," ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, Asrizal kepada GoRiau.com, Senin siang, di Pekanbaru.

Dikatakan Asrizal, kutipan dan salinan Keppres tertanggal 20 Juli 2016 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau telah diserahkan Sekretaris Kabinet (Setkab) kepada Mendagri.

"Hasil koordinasi dengan Dirjen OTDA, Senin atau Selasa ini akan diserahkan ke Pemprov. Sedangkan salinan untuk Gubri sudah diambil," tutupnya. ***