DUMAI - Sebelum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Rumah Dinas, Wali Kota Dumai Zulkifli AS ternyata ikut 'Kongkow', berkumpul dengan sejumlah Wali Kota di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Zulkifli AS ikut hadir bersama kepala daerah lainnya dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional 1 Sumatera.

Pelaksanaan Rakerwil I Apeksi Regional 1 sendiri berlangsung dari tanggal 14 hingga 26 April 2019 dan dibuka langsung Wali Kota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang juga merupakan ketua Apeksi.

Hal ini dikatakan salah satu sumber yang bertugas di Kediaman Wali Kota Dumai, Zul AS.

"Pak Wali Kota baru pulang dari Tanjungpinang, namun istrinya masih disana," kata sumber yang enggan disebutkan namanya itu, Jumat (26/4/2019).

Untuk diketahui, hari ini Tim KPK menggeledah rumah dinas yang berlokasi di Jalan Putri Tujuh. Keempat petugas KPK itu juga menggeledah ruang kerja Zul AS di komplek kantor Pemerintahan Kota Dumai.

Penggeledahan yang dilakukan Lembaga anti rasuah tersebut berlangsung selama 7 jam. Sekitar pukul 16.47 WIB, penggeledahan selesai dan KPK terlihat membawa dua tas koper berukuran besar yang diduga berisi dokumen hasil penggeledahan.

Namun hingga berita ini diturunkan, GoRiau.com belum mendapat Informasi pasti terkait kasus apa sehingga KPK melakukan penggeledahan.

Hingga saat ini belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi, termasuk petugas KPK yang pergi begitu saja meninggalkan kediaman Wali Kota Dumai tanpa ada keterangan. ***