PEKANBARU – Satu orang atlet senam asal Riau mengikuti kejuaraan Indonesia Open Artistic Gymnastics 2022 yang akan berlangsung pada tanggal di Jakarta.

Satu atlet senam Riau yang dikirim tersebut adalah Al Syiva Zahra dan bakal didampingi oleh pelatih Deddy Afriandi.

"Kita memang telah menyiapkan 1 orang atlet dan satu pelatih ini untuk mengikuti kejuaraan Indonesia Open Artistic Gymnastics 2022 sejak jauh hari. Mudah-mudahan apa yang sudah ditargetkan Insya Allah dapat terwujud," ujar Ketua Persani Riau Hj Novilia, Ahad (3/7/2022).

Novilia menjelaskan target dari Persani Riau Al Syiva Zahra bisa membawa pulang mendali emas, namun apapun pada hasil akhirnya nanti Persani Riau tetap memberikan apresiasi kepada Al Syiva Zahra.

"Jadi, pelatih kita telah menargetkan emas pada kejuaraan tersebut. Mudah-mudahan dengan telah berlatih dan dengan pembinaan dari pelatih juga Insya Allah bisa menghasilkan apa yang diharapkan," jelasnya.

Untuk peserta Indonesian Open Artistic Gymnastics 2022 tidak hanya diikuti oleh atlet dalam negeri saja, melainkan ada beberapa atlet dari berbagai negara juga mengikuti kejuaraan ini.

"Mudah-mudahan ini bisa terwujud tentunya dengan harapan dan doa dari kita semua terutama perhatian dari pemerintah melalui KONI Provinsi Riau dan Dispora Provinsi Riau," ucapnya.

Sementara Pelatih senam Riau, Deddy Afriandi menargetkan pada kejuaraan Indonesia Open Artistic Gymnastics 2022 bisa mendapatkan satu medali emas. Pasalnya, dalam mengikuti kejuaraan tersebut dirinya telah mempersiapkan diri untuk atlet nya sejak jauh-jauh hari.

"Persiapan kita sudah 90 persen. Mudah-mudahan apa yang menjadi target dan harapan nantinya bisa terwujud," harapnya. ***