SIAK SRI INDRAPURA - Peristiwa ambruknya jembatan penyeberangan Roll on Roll off (RoRo) Tanjung Buton, Siak, Riau, Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 13.00 WIB menyebabkan satu orang tenggelam dan belum ditemukan hingga kini.

Kepada Dinas Perhuhungan Siak Arif Fadilah membenarkan kejadian itu. Katanya, saat ini pegawai honor yang hilang atas nama Rindi masih terus dicari. Sementara satu sepeda motor berhasil diangkat dari dalam laut.

“Saat kejadian korban sedang bertugas yang terjatuh akibat pelabuhan feri ini ambruk. Informasi yang kita dapat, korban tidak pandai berenang,” kata Arif merasa khawatir.

Arif belum bisa memastikan penyebab ambruknya pelabuhan feri tersebut, yang jelas ketika ditanya usia feri tersebut Arif membeberkan, pelabuhan itu sudah berusia 20 puluh tahunan.

Arif menceritakan, pada saat kejadian fery RoRo hendak berlayar dari Tanjungbuton, Riau, ke Kepulauan Riau. “Semua kendaraan roda empat dan roda dua sudah dimasukan ke fery, tapi tiba-tiba pelabuhan ambruk,” kata Arif. ***