JAKARTA - Satu keluarga, yakni pasangan suami-istri dan dua anaknya dinyatakan positif terinfeksi virus corona di salah satu gang di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Setelah mengetahui adanya satu keluarga di lingkungannya terinfeksi virus corona, warga dan ketua RW setempat menyepakati menutup akses keluar-masuk ke gang tersebut.

Dikutip dari merdeka.com, penutupan tidak dilakukan secara total, tapi hanya sekedar pembatasan aktivitas saja. Oleh karena itu, warga yang ingin melakukan aktivitas keluar-masuk gang tersebut harus mendapatkan izin dari RW setempat.

''Artinya warga tetap masih bisa keluar masuk, namun untuk anak-anak atau orang yang tidak ada keperluan penting, hanya nongkrong-nongkrong saja, maka perangkat RW akan melarang untuk keluar-masuk,'' kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (6/4).

Satu keluarga yang terpapar virus corona yakni sepasang suami-istri dan dua orang anaknya. Kedua anaknya kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah yang diawasi petugas medis. Sedangkan untuk pasien lainnya dilakukan isolasi di RS Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

''Anak-anaknya yang dua positif, saat ini isolasi di rumah diawasi petugas puskesmas. Kebutuhan makanan dibantu warga sekitar, bahwa warga sepakat untuk merawat dan membantu kebutuhannya,'' ujarnya.

''Warga sangat mendukung sekali dan dari pihak kepolisian telah menempatkan polisi RW bersama Babinsa ikut mengawasi,'' pungkasnya.***