PEKANBARU - Gerak cepat tim dari Satreskrim Polresta Pekanbaru, berhasil meringkus tiga orang pencuri motor di Kota Pekanbaru yang baru saja beraksi kurang lebih tiga jam. Alhasil ketiga pencuri itu dihadiahi timah panas oleh petugas.

Disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kasatreskrim, Kompol Awaludin Syam bahwa, pada hari Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 21.15 WIB, pihaknya menerima laporan dari masyarakat ada kendaraan warga yang dicuri di daerah Kelurahan Limbungan, Kecamtab Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

"Atas laporan itu petugas langsung melakukan penyelidikan, dan mendapat informasi kalau dan orang yang jual motor, dimana ciri-ciri motor itu sama dengan kendaraan warga yang hilang," kata Awal kepada GoRiau.com, Sabtu (9/5/2020) petang.

Kemudian petugas langsung melakukan penyamaran menjadi pembeli motor yang melakukan transaksi langsung dengan penjual motor tersebut. Ketika telah bertemu dengan penjual, ternyata benar, kendaraan yang dibawa penjual adalah kendaraan yang hilang dilaporkan oleh warga itu.

"Begitu petugas melihat kendaraan itu, maka langsung petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku yang berinisial KU alias Imam di Jalan Kayu Manis. Jadi dua rekannya yang mengetahui Imam telah ditangkap langsung kabur menggunakan sepeda motor yang juga hasil curian," lanjut Awaludin.

Melihat kedua pelaku melarikan diri, petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil meringkus kedua pelaku yang berinisial DI dan EP di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Polsek Senapelan.

"Karna ketiganya mencoba melarikan diri saat petugas melakukan pengembangan, ketiganya kita berikan tindakan tegas terukur," ungkap Awaludin.

Setelah melumpuhkan ketiga pelaku, petugas llangsung membawa para pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, guna diberikan perawatan medis. Dan saat ini ketiga pelaku dibawa ke Polresta Pekanbaru guna diproses lebih lanjut.

"Ternyata ketiganya sudah berkali-kali melakukan pencurian motor di Pekanbaru, dan ada juga yang residivis,"tutup Awal. ***