LANGKAWI - Satuan Tugas (Satgas) TNI Angkatan Laut yang tengah mengikuti The 15th Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2019 mengikuti kegiatan Fun Ride dan Fun Run  bertempat di area Resort World Langkawi, Malaysia, Kamis (28/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., yang didampingi Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr. (Han), selaku Dansatgas, serta Komandan KRI Halasan-630 Letkol Laut (P) Faisal, M.Tr. Hanla., beserta beberapa Chief Navy negara peserta LIMA 2019.

Sementara itu keikutsertaan para prajurit TNI AL pada kegiatan Fun Ride maupun Fun Run dalam event dua tahunan ini, bertujuan untuk mempererat hubungan bilateral dengan negara penyelenggara yakni Malaysia dan sekaligus untuk menjalin hubungan multilateral dengan negara-negara peserta LIMA 2019 yang hadir pada kegiatan tersebut.

TNI AL mengikutsertakan dua unsurnya, yakni KRI Banda Aceh-593 dan KRI Halasan-630 dalam LIMA 2019 yang digelar mulai 26 sampai dengan 30 Maret 2019 di Langkawi, Malaysia. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain meliputi Maritime Segment Coordination Brief (Internasional Navy Ship), Fleet Review, Festival Budaya, Festival Makanan, Open Ship serta Farewell Pass dengan seluruh peserta angkatan laut negara lainnya. ***