KAMPAR - Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 01/BKN, Kodim 0313/KPR, Sertu Hendra Arena dan Bhabin Kamtibmas melaksanakan anjangsana dan silaturrahmi ke rumah Kepala Desa Bukit Sembilan Bonadi yang bertempat di RT01 RW03, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (20/07/2019).

Sertu Hendra Arena mengatakan, silaturrahmi bersama Kades Bukit Sembilan dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada.

"Tujuannya agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi maupun meminimalisir setiap kejadian di masyarakat," tuturnya.

Ia juga mengatakan, bahwa Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing. Tentu tidak bisa melaksanakan tugas sendiri tetapi harus bersama dengan masyarakat.

"Dengan bersilaturrahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa," pungkasnya. ***