JAKARTA - Jasmine Laticia atau dikenal dengan Jeje 'SCBD' mengaku siap menerima beasiswa pendidikan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkekraf) Sandiga Uno. Keputusan Jeje langsung mendapat apresiasi dari Sandiaga Uno.

Melalui akun Instagram pribadinya @sandiuno, Sandiaga mengatakan bahwa pendidikan yang berkualitas dapat mengubah masa depan suatu bangsa. Karena itu, ia berterima kasih karena Jeje menerima tawaran beasiswa yang diberikan.

"Saya sangat yakin bahwa pendidikan yang berkualitas dapat mengubah masa depan suatu bangsa! Terima kasih untuk Jeje yang memiliki pandangan jauh ke depan dalam hal pendidikan," tulisnya dikutip Sabtu, 23 Juli.

Jeje sendiri merupakan salah satu remaja yang viral karena 'Citayam Fashion Week'. Jeje bersama dengan remaja lainnya yang berasal dari luar wilayah Jakarta kerap nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Sudirman.

Fenomana ini memunculkan istilah baru 'SCBD' yakni Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku tak ingin remaja-remaja yang kerap nongkrong di SCBD ini hanya mengalami euforia sesaat dengan konten-konten tersebut.

Ia ingin para remaja tersebut membuat konten yang dapat menginspirasi generasi muda lainnya. "Beasiswa adalah agar mereka bisa terus membuat konten-konten yang berkualitas. Kita tidak ingin ini hanya sebatas euforia sesaat, justru harus bisa berkelanjutan. Menginspirasi serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi anak-anak muda milenial maupun Gen-Z," katanya.

Sandiaga juga menyapikan pesan untuk Roy, rekan Jeje yang menolak beasiswa dari dirinya. Hal ini karena Roy ingin fokus membuat konten. Lebih lanjut, Sandiga bercerita bahwa dirinya besar karena beasiswa. Dia mengakui pada saat menimba ilmu sempat ada perasaan takut mengecewakan, namun perasaan tersebut berhasil dirinya lawan.

"Pesan untuk Roy, teman-teman 'Haradukuh' serta anak-anak muda di seluruh tanah air, jangan pernah takut untuk mengecewakan orang lain ketika sudah berjuang, namun berikanlah yang terbaik dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas, hasilnya serahkan kepada Allah SWT," ucapnya.***