SIAK SRI INDRAPURA, - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengajak masyarakat agar mendukung program pemerintah daerah, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan, baik di kampung maupun di Kota Siak.

"Mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan. Bersih itu sebagian dari iman. Apalagi daerah kita sering dikunjungi wisatawan," ajak Syamsuar, saat melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Ikhlas Kampung Air Putih Kecamatan Siak, Jumat (17/6/2016).

Selain itu, Bupati juga mengingatkan terkait sulitnya perekonomian saat ini akibat tidak bisa lagi mengandalkan minyak. "Kita harus pandai menciptakan penghasilan baru. Makanya kita terus mempromosikan sektor pariwisata di Siak ini," jelasnya.

Kemudian, Syamsuar juga mengajak warga untuk memanfaatkan tanah dan pekarangan rumah dengan bercocok tanam, seperti sayur- sayuran, jagung dan ubi, dimana sifatnya bisa mendatangkan uang.

"Kalau hal itu sudah kita lakukan, tentunya masyarakat tidak akan mengalami kesulitan ekonomi saat krisis seperti ini," ujarnya.

Bupati juga mengimbau masyarakat Rawang Air Putih agar terus memakmurkan masjid dengan mendirikan salat berjamaah serta membiasakan membaca Alquran setiap hari. "Kalau kita sudah mengerjakan hal tersebut, Insya Allah negeri kita mendapat barokah dan dimurahkan rezeki serta terhindar dari musibah," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Siak Wan Syaiful Effendi mengajak masyarakat agar terus menjaga hutan dan lahan sehingga terlindar dari kebakaran."Selain menjaga lingkungan tetap bersih dengan kegiatan gotong royong, juga tetap waspada dengan karlahut yang terus mengancam kita, apalagi kondisi cuaca yang tak beraturan seperti sekarang ini," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan anak-anak yatim dan bantuan Masjid Nurul Ikhlas berupa Alquran dan sajadah. Turut hadir pada malam itu Sekdakab Siak TS Hamzah, Pabung Kodim 0303 Bengkalis Kapten Sumarno, Kakan Kemenag Siak Muharom, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Sekwan Amrul dan sejumlah pejabat dilingkungan pemkab Siak, Camat Siak Wan Saiful Efendi, Kapolsek Siak Kompol Rozali, Penceramah Siraman Rohani Zulfikar, dan Penghulu Rawang Air Putih.(rls)