JAKARTA - Antusiasme masyarakat Papua yang berada di Kabupaten Merauke membuat Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto memberikan sebuah kenang-kenangan kepada salah seorang tokoh masyarakat Papua yakni Jhon Gluba Gebze.

Kenang-kenangan yang diberikan tersebut berupa baju kemeja safari kesayangannya yang ia kenakan. Momen tersebut terjadi usai John Gluba Gebze yang merupakan mantan Bupati Merauke tersebut memberikan pidato dan arahannya kepada masyarakat Papua khususnya masyarakat Merauke untuk ikut berjuang memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomer urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kita teriak suara dari Merauke ke Jakarta tidak pernah terdengar, tapi Allah mengutus orang untuk datang melihat kondisi kamu hari ini. Lihat dia, Moga moga dengan suara kalian beliau bisa menjadi pemimpin yang membawa kemakmuran bagi kita semua. Saya berdoa kepada tuhan agar pakai kamu semua untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik. Selamat Pak Prabowo saudara terkasih kami di belahan ujung terdepan Indonesia paling timur," ungkap Gebze.

Usai mendengar pidato politik Gebze, Prabowo menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan yang diberikan. Prabowo menyebut Gebze merupakan sahabatnya. Atas dukungan Gebze tersebut, Prabowo pun lantas melepas bajunya dan memberikannya kepada Gebze. Riuh massa turut mewarnai aksi yang dilakukan capres 02 itu.

"Mengapa saya memulai kampanye dari ujung timur?, karena matahari terbit dari timur. Terimakasih atas dukungannya. John Gluba Gebze adalah sahabat saya. Beliau adalah pejuang, patriot dan setia kepada NKRI. Karena itu saya berikan baju saya ini sebagai tanda penghormatan saya kepada sahabat saya," ujar Prabowo sembari melepas kemeja warna cokelatnya.

Mendapat pemberian dari sang sahabat, Gebze pun terharu. Dia mendoakan agar Prabowo dapat sukses di Pilpres 2019 ini. Ia menegaskan masyarakat Merauke selalu mendoakan Prabowo agar selalu dilindungi dan diberkahi oleh tuhan yang maha kuasa dalam setiap perjuangannya untuk rakyat Indonesia.

"Dari tanah ini kami semua berdoa dari tanah leluhur, selamat melakukan yang terbaik. Semoga Tuhan selalu melindungi. Dari tanah ini kami semua berdoa dengan para leluhur semoga perjalanan Pak Prabowo untuk singgah ke hati saudara-saudara di seluruh Nusantara," tutur Gebze.***