BENGKALIS-Komunitas Seni Rumah Sunting Pekanbaru bersama Penyair Bengkalis mengelar peringatan Hari Puisi Indonesia ke-10 di Bengkalis. Kegiatan dilaksanakan di Srikandi Resto dan Cafe Bengkalis, Selasa (26/7/2022).

Pada kesempatan tersebut para penyair dan sastrawan Bengkalis berkumpul membacakan puisi secara bergantian. Kegiatan yang dihadiri Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Alfakhrurrazy juga isi dengan diskusi perkembangan puisi saat ini di Indonesia.

Founder Rumah Sunting, Kunni Masrohanti  mengatakan, pada kegiatan peringatan Hari Puisi Indonesia tahun ini pihaknya menggelar secara berbeda dari biasanya. Pihaknya melaksanakan secara roadshow ke sepuluh kabupaten di Riau.

"Rumah Sunting selalu melaksanakan peringatan Hari Puisi Indonesia setiap tanggal 26 Juli dengan cara yang berbeda beda setiap tahunnya. Dengan kegiatan tersebut kita diberikan hadiah sebagai komunitas terbaik merayakan Hari Puisi Indonesia oleh Yayasan Hari Puisi Indonesia," terang Kunni.

Tahun ini kegiatan Hari Puisi Indonesia dilaksanakan di sepuluh kabupaten di pertama di Bengkalis. Nantinya akan berlanjut kesembilan kabupaten lainnya. "Kita kasih nama kegiatan ini raun-raun ke-10 Hari Puisi Indonesia. Dengan tema From Indonesia to the World," terang Kunni.

Pihaknya sangat berterima kasih kegiatan ini bisa terlaksana di Bengkalis dengan dukungan dari Ketua Penyair Bengkalis yang juga tokoh muda Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul. Pihaknya mendapat dukungan penuh menyelenggarakan kegiatan ini di Bengkalis.

Sementara itu Darma Firdaus mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik bagi keberlangsungan puisi di Bengkalis. Selain itu dalam kegiatan ini bisa saling bersilahturahmi dan bergiat lebih dalam berpuisi.

"Kami sebenarnya sudah lama tidak melaksanakan kegiatan seperti ini, mudah-mudahan kegiatan malam ini bisa sebagai pemicu bagi sastrawan muda kami kembali melaksanakan kegiatan kegiatan seperti ini," tandasnya.***