PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menggelar Kaca Mayang Fashion Street untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI). Hal ini disampaikan Asisten I Pemko Pekanbaru, Syofaizal, Rabu (27/7/2022).

"Jadi kita terinspirasi dari SCBD atau Citayam Fashion Week di Jakarta. Nah, untuk memeriahkan HUT RI nanti, kita rencanakan menggelar Kaca Mayang Fashion Street," ujarnya, Rabu (27/7/2022).

Ia menjelaskan, Pemko Pekanbaru sudah mendapatkan arahan dari Sekretariat Negara (Setneg) RI agar hari lahirnya negara tersebut dimeriahkan. Oleh karena itu, Pemko Pekanbaru merencanakan berbagai acara yang akan digelar di Kota Pekanbaru hingga ke tingkat kelurahan.

"Kita sudah dapat arahan juga agar Setneg ini digelar secara meriah, semeriah-meriahnya. Maka kita akan libatkan semua nanti, OPD terkait, UMKM dan sebagainya, membuat bazar juga, layanan kesehatan gratis dan sebagainya," jelasnya.

Meskipun demikian, ia menerangkan bahwa rencana ini masih dalam pembahasan dan belum diputuskan secara pasti apakah akan digelar atau tidak. Ia menyebut, acara yang dirancang juga harus dilaporkan lebih dulu kepada Pj Wali Kota Pekanbaru.

"Kita akan laporkan ke pimpinan dulu," pungkasnya. ***